Home / SIARAN PERS / Ustaz Farid Ahmad Okbah: Jurnalis Muslim Diharapkan Bangkitkan Semangat Umat

Ustaz Farid Ahmad Okbah: Jurnalis Muslim Diharapkan Bangkitkan Semangat Umat

CIBODAS – “Sesungguhnya media atau jurnalistik dakwah itu bisa menjadi senjata, yang bisa mempengaruhi berbagai kalangan, jauh maupun dekat dengan waktu yang tidak ternatas. Senjata lewat kata-kata atau tulisan jurnalitik diharapkan dapat membangkitkan semangat umat, terutama kalangan intelektual.”

Demikian dikatakan Wakil Ketua Lembaga Dakwah Parmusi, Ustaz Farid Ahmad Okbah saat memberikan penghargaan kepada ketiga pemenang Lomba Karya Jurnalistik 19 Tahun Parmusi, Kamis (27/9/2018) saat Penutupan Jambore Nasional Da’i Parmusi sekaligus Milad ke-19 Parmusi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cibodas, Jawa Barat.

Dikatakan Ustaz Farid Ahmad Okbah, kalangan intelektual ini biasanya tidak mudah tersentuh oleh ceramah ataupung pengajian-pengajian. Tapi,  mereka bisa disentuh oleh tulisan atau video-video singkat yang bisa ditujukan kepada mereka.

Diakui Ustaz Farid, dakwah kita masih di kalangan menengah ke bawah. “Nah, lewat jurnalitik bisa menjangkau masyarakat lapisan menengah dan atas. Karena kebangkitan umat harus merata di tiga lini, yakni: lapisan  bawah , menengah dan atas. Masyarakat lapisan atas inilah yang seringkali kurang bisa disentuh oleh para da’i. Sehingga pesan dakwah lewat antum sebagai jurnalis muslim, diharapkan bisa sampai ke mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ustaz Farid mengatakan, peran jurnalis muslim sangat besar untuk mensyiarkan Islam, dan membangun opini  dalam rangka memenangkan Islam. “Saya berharap Forum Jurnalis Muslim kedepan bisa menjadi kantor Berita Islam Indoesia untuk tingkat dunia, yang diharapkan disyiarkan, bukan hanya disampaikan dalam bahasa Indonesia, tapi juga dengan bahasa Arab dan Inggris. Kalau itu bisa tercapai, harapan tokoh-tokoh Islam bisa tersalurkan lewat Forjim. Terima kasih atas perjuangan antum semua,” tukas Ustaz Farid.

Selama meliput Jambore Da’i Nasional Parmusi di Taman Nasional Gunung Pangrango, Cibodas, Jawa Barat, para jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Muslim (Forjim) mendapat kesempatan untuk memberi pelatihan jurnalitik singkat dihadapan ribuan da’i Parmusi yang datang dari berbagai daerah Nusantara, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Maluku hingga Nusa Tenggara Timur (NTT). (des)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *