Home / STATEMEN FORJIM / Forjim Solidarity Galang Donasi untuk Muslim Rohingya

Forjim Solidarity Galang Donasi untuk Muslim Rohingya

poster forjim rohingya 1JAKARTA  – Dalam Car Free Day, sejumlah elemen masyarakat, berkumpul di Bunderan HI untuk menyatakan kepedulian dan keprihatinannya terhadap saudara Muslim Rohingya yang belum lama ini kembali dibantai oleh Pemerintah Myanmar, desa mereka dibakar, hingga terjadi eksodus besar-besaran ke Bangladesh.

Forum Jurnalis Muslim (Forjim) ambil bagian dari Aksi kepedulian tersebut dengan menggelar poster perlawanan dan penolakan atas kekerasan dan kebiadaban yang dilakukan tentara Myanmar yang didukung oleh biksu Buddha setempat.

“Myanmar, Get Out of My Country”, “Coret Myanmar dari Asian Games 2018”, Biksu Buddha, Ashin Wirathu dan Aung San Suu Ky “The Real Dracula Terroris”, #SaveRohingya, menjadi tagline dalam poster Forjim.

Dalam siaran pers sebelumnya, Forjim mengutuk tindakan keji pemerintah Myanmar yang telah membakar, mengusir, dan membunuh muslim Rohingya di Myanmar.

Hingga saat ini, Forjim Solidarity, telah menghimpun donasi yang sebagian besar donasinya diberikan oleh jejaring jurnalis mulim, baik yang berada di Jadebotabek hinga Aceh.

Hingga Senin (3/9/2017) ini, total dana yang terkumpul sementara dari teman-teman jurnalis sebesar Rp. 11.485.000. InsyaAllah dana yang terkumpul akan diserahkan Forjim ke Lazis Dewan Dakwah yang sudah membuka posko di perbatasan Bangladesh Myanmar.

Penghimpunan donasi ini masih dibuka bagi siapa saja yang tergerak hatinya untuk membantu saudara Muslim Rohingya yang terzalimi.  Salurkan donasi terbaik anda ke Nomor Rekening  0584726208 BNI Syariah a.n Ibnu Syafaat  []

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *