Home / PROFIL

PROFIL

Forum Jurnalis Muslim (Forjim) merupakan organisasi profesi yang beranggotakan jurnalis muslim dari lintas media, baik media Islam maupun media umum.

Forjim dideklarasikan pada tahun 2010 di Kantor Tabloid Suara Islam, organisasi awalnya disiapkan sebagai wadah silaturahim para insan pers. Namun pada tahun 2016, Forjim diformulasi ulang menjadi organisasi yang dikelola secara serius dan professional. Formula ini disusun oleh sekelompok jurnalis yang disebut “Tim Sembilan”, mereka adalah Adhes Satria Sugestian, Shodiq Ramadhan, Ibnu Syafaat, A.Furqon, Fathuroji, Bilal, Alam, Zakir Salmun, dan Zainal Muttaqin.

Hingga kini, di bawah kepemimpinan Dudy S.Takdir, Forjim mencanangkan tahun 2019 sebagai tahun ekspansi untuk membentuk kepengurusan di 10 Provinsi, sebagai bentuk komitmen menyebarkan dakwah Islam lewat media

Keanggotaan Forjim terbuka untuk individu jurnalis muslim yang memenuhi syarat yang diatur dalam AD/ART. Hingga saat ini, tercatat 150 jurnalis dari 50 media tergabung di dalam Forjim.