Home / HISTORI

HISTORI

Forjim adalah singkatan dari Forum Jurnalis Muslim, sebuah komunitas independen yang terdiri dari pewarta atau jurnalis muslim dari berbagai lintas media yang memiliki spirit Islam, visi dan misi yang sama.

Forjim berdiri pada tahun 2016 di Jakarta. Didirikan oleh Adhes Satria Sugestian, Shodiq Ramadhan, Ibnu Syafaat, Ahmad Fuqon, Fathuroji, Bilal, Alam, Zakir Salmun, dan Zainal Muttaqin.

Forjim lebih kepada gerakan wartawan muslim yang terhimpun, mengawal perjuangan umat Islam, sekaligus wadah silaturahim, forum diskusi, sarana edukasi, dan hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan jurnalistik dan keumatan.

Forjim menjalin networking dan kerjasama dengan segala elemen dalam rangka membangun ukhuwah Islamiyah, mengedepankan amar maruf nahi munkar, mengedukasi umat, memprioritaskan persamaan dan meninggalkan perbedaan.

Dilandasi persahabatan dan persaudaraan, Forjim menyampingkan hal-hal terkait khilafiyah. Jika terjadi perbedaan pendapat, tetap mengedepankan etika ukhuwah dan tidak mengganggu persahabatan yang telah terjalin erat.